Sambutan Bunda Literasi

Written by Super User Wednesday, 04 October 2017 21:49

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera untuk warga Kabupaten Tasikmalaya. Semoga semua bahagia sehat sejahtera. Kita sangat bersyukur karena kita bias berkomunikasi di website Bundaliterasi Kabupaten Tasikmalaya. Pada momen spesial ini, saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya HJ. Ai Diantani Sugianto. Saya mengemban amanah sebagai Bundaliterasi Kabupaten Tasikmalaya. Konsentrasi pada program pengembangan budaya baca dan pembudayaan perpustakaan, salah satunya melalui pengembangan perpustakaan sebagai sarana belajar yang memiliki fungsi edukatif, informatif, rekreatif, riset dan penelitian. Untuk menyukseskan itu saya butuh kerja sinergi seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya.

 

Upaya untuk menambah kembangkan minat, gemar dan budaya baca hingga hari ini masih meliputi berbagai hambatan dan kendala. Yang paling utama adalah masalah ketersediaan bahan bacaan dan perpustakaan sebagai pusat kegiatan masyarakat. belum meratanya ketersediaan bahan bacaan pada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

 

Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa untuk menjawab permasalahan tersebut diperlukan keterlibatan multi pihak dalam mengupayakan tumbuh kembangnya minat, gemar dan budaya baca masyarakat. Dimulai dari lingkungan keluarga, satuan Pendidikan maupun masyarakat, Sehingga tercipta generasi literat, Berkarakter serta mampu mewujudkan keunggulan daerah.

 

Demikian uraian singkat program bunda literasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi kepentingan pembangunan daerah Kabupaten Tasikmalaya.